Wednesday, May 17, 2017

Catatan 07 - Kontrol 1 minggu pembersihan karang dan pengecekan hasil ronsen

26 maret 2017
Jam 11 siang aku sms dokter cantik konservasi, nanya besok bisa ketemu apa ga untuk liat hasil ronsen. Ga ada balasan. Sepertinya dokter masih galau soal akar (lol)

Jam 7 malam aku sms dokter cantik perio, nanya soal janjian hari senin. Dokter balas dan bilang jam 11 dan mengingatkan untuk bawa sikat gigi.

27 maret 2017
Pagi jam 8 dokter cantik perio ubah jadwal janjian jadi 11.30 karena beliau ada pasien takut belum beres. Setengah sembilan aku sms dokter cantik orto, lapor udah ronsen. dokter minta hasil ronsen nya, dia bilang jam 10 ada di ruang residen orto.

Setengah sepuluh aku sampe, ritual pendaftaran beres, aku langsung ke lt.3 dan sms dokter cantik orto. ga ada balasan dari dokter, sepertinya lagi ada pasien. nunggu ampe jam 11 belum ada balesan, aku sms dokter cantik orto bilang mau ke lt.2 dulu udah janji dengan dokter perio.

Aku nunggu sambil baca novel di lt.2 ga lama dokter cantik perio nyamperin. Kita ngobrol dikit dan aku dipersilahkan ke kursi periksa. aku liatin hasil ronsen, dokter cantik foto hasil ronsen. Terus dia komentarin foto ronsen.

"Mbak gigi ini ya yang lagi dirawat? Akarnya udah mengikis nih mbak karena radang"
"Wah dok terus gimana?"
"Nanti sama saya bisa di keruk dulu gusi nya terus dikasi bubuk tulang akarnya" 
"buset..ngeri dok"
"Ah ga apa kok kan di anastesi. Terus ini apa ya ko hitam di bagian akar gigi seri depan"
"Hiks kenapa lagi tuh dok"
"Ntar aja ini mah nanti aja, kira urus resesi gusi sama frenulum yang penting, mau di orto kan?"

Setelah komentari hasil ronsen dokter nanya perkembangan gusi, gusi kempes udah ga gendut jendol kayak pertama ketemu jadi keliatan beberapa karang yang belum keambil sesi kemaren.

"Dosen selalu benar ya dok"
"Hahaha ia mbak, karena gusi kempes jadi keliatan karang yang belum keambil"

Dokter mulai beraksi dengan bor. Bagian lain masih bisa santai..giliran bagian depan ngilu bangeeeeet....

Setelah bersih dan kumur, aku ditetesin obat merah itu lagi, yang ada manis-manis nya untuk ngecek kebersihan sikat gigi. Lagi-lagi ada beberapa bagian merah tanda aku ga bersih sikat gigi. Hiks.

Beres sikat gigi, dokter lagi keruangannya diskusi dengan dosen, aku ngecek hp. Ada 1 sms dan 2 miscall dari dokter cantik orto. dia nanya posisi dimana. Aku sms dan bilang lagi di lt.2 lagi periksa dengan dokter perio.

Dokter cantik orto nyamperin buat ambil hasil ronsen
"Maaf ya tadi lagi ada pasien"
"Ia dok ga apa, ini hasil ronsen. Terus abis ini gimana dok?"
"Aku analisa dulu ya ronsen nya, nanti aku kabarin lagi oke?"
"Oke dokter, berarti dp nya nanti aja ya dok?"
"ia mbak nanti aja"

Dokter berlalu tadinya aku mau ajak ke dokter cantik perio biar ketemu, tapi apa daya dokter perio masih diskusi.

"Mbak udah beres ya ini, kita foto sekali lagi ya" kata dokter cantik perio

Sesi foto dilakukan, dengan bantuan alat buka mulut dan kaca reflektor.

"Kita kontrol sebulan lagi ya mbak. Untuk bedah nanti aku kabarin lagi, bayarnya nanti aja ya pas kontrol sebulan"
"Wah ga apa tuh dok bayarnya nanti"
"Ia mbak ga apa, perugasnya juga ga ada nih"

Aku salaman dengan dokter, mengucapkan terima kasih udah ngurusin aku. Selesai juga tahap pembersihan karang. Masih harus urus akar gigi.

Karena kemaren dokter cantik konservasi ga balas sms, aku samperin deh ke ruang residen konservasi. Dokter cantik lagi ada pasien, aku berdiri di dekat dokter.
"Eh mbak gimana ada keluhan?"
"Engga dok, saya mau liatin hasil ronsen, tapi cuman foto dok hasil nya udah diambil dokter orto"
"Boleh mana saya liat"
"Ini dok"
"Hmmm dari sini sih keliatan ya mbak ada akar satu lagi tapi bener nih udah ketutup gusi"
"Mana dok?"
"Nih item item diatas akarnya itu gusi mbak, ntar deh ya aku diskusi dulu ama dosen"
"Oke dokter ntar saya sms lagi ya dok"
"Oke mbak, kirim ke wa ya foto ronsen nya" dokter nyebutin nomor wa"kalo ada keluhan jangan segan kasi tau mbak"

Beres dari dokter konservasi, aku pulang. Malamnya, dokter wa bilang hari kamis depan (tanggal 6) dosennya bisa. Semoga ketemu nih akar.

Pengeluaran hari ini
Daftar: 2.000

06 april 2017
Subuh, ada wa dari dokter cantik konservasi, beliau bilang hari ini jam 9. Jam 9 aku udah di ruang tunggu residen konservasi, baca novel sambil nunggu dipanggil. Saat ketemu, dokter nanya ada keluhan, aku bilang ga ada cuman kadang ngilu sekejap kalo lagi diem.

Duduk di kursi periksa, dokter mulai ngebuka tambal sementara, dan seperti biasa lanjut cari akar gigi. Cara cari akar gigi? Di tusuk-tusuk area gigi itu dengan alat kayak jarum, kadang tusukan nya ampe ke gusi (sakittt).

"maaf ya mbak, ini karena radang dinding gusinya udah tipis banget" kata dokter

Dosen yang dimaksud datang setelah agak lama. Ibu berkarisma yang trendi. Beliau nanya-nanya ke dokter cantik, dokter cantik keliatan agak gugup. Akhirnya aku di suntik lokal, pencarian akar masih dilakukan. Tusuk tusuk tusuk. Aku beberapa kali ngangkat tangan tanda sakit.

Setelah dosen nya pergi, pelan dokter diskusi ama dokter lain. Jadi yang dikasi tau dosen nya td bukan akar gigi karena aku bilang sakit berarti itu gusi. Kasian dokter cantik..

Jam 1 baru selesai. Lagi-lagi ga ketemu dan cuman di kasi obat dan tambal sementara.

Pengeluaran hari ini
Daftar: 2.000
Obat-obat minggu lalu: 55.000

2 minggu setelahnya belum bisa ketemu lagi ama dokter cantik konservasi, kehambat tanggal merah dan dokter yang sibuk.

No comments:

Post a Comment