Wednesday, May 17, 2017

Catatan 04 - Pembersihan karang gigi di residen periodonti part 02

13 Maret 2017
Sesuai janji kemaren pagi ini aku wa dokter cantik perio untuk buat janji pembersihan karang gigi. Dokter bilang untuk sementara  jam 1, tapi sekitar jam setengah satu dokter kasi kabar diundur hari rabu karena dia belum selesai dengan pasien.

Waktu itu aku udah order gojek dan driver lagi otw, aku nanya ke mang gojek bisa ganti tempat tujuan, mangnya setuju dan minta rating bagus (siaap mang)

Begitulah kalo mau berobat dengan residen harus siap, sabar, dan janjian. Karena pasien mereka banyak banget.

14 Maret 2017
Pagi hari jam 6 dokter cantik orto sms nanya jadi mau pasang orto ato ga. Aku balas dan bilang jadi tapi saat ini lagi perawatan akar gigi dan mau scaling. Dokter cantik orto bilang tolong kabarin kalo udah selesai. Sip rencana terus maju.

Sore jam 6 dokter cantik perio wa dan ngasi jadwal jam 10.30 sippp pengobatan berlanjut, alhamdulillah

15 maret 2017
Jam 9 pagi sebelum berangkat aku wa dokter cantik perio untuk memastikan janji hari ini. Tapi ga di bales, sepertinya lagi ada pasien. Aku berangkat ke rsgm ambil nomor antrian, lapor janji ama siapa, bayar 2rb dan lanjut ke lt.2 bagian perio.

Jam 10 dokter bales wa dan bilang diundur jam 11. Aku heran tumben ruang tunggu perio gelap, ternyata lagi mati lampu. Saat aku nunggu sempat hidup tapi mati lagi. Pas lagi nunggu ini dokter cantik orto sms, nanya bisa janjian hari jumat untuk cetak gigi. Aku setuju dan kita janjian jam 1.

Jam 11 dokter nyamperin dan minta maaf saat itu kondisi lagi mati lampu. pas lagi ngobrol lampu hidup dan aku di persilahkan ke ruang periksa. Ternyata efek mati lampu itu bikin air ga jalan. Aku denger obrolan dokter cantik dengan dokter lain katanya ada yang lagi bedah terhenti gara-gara mati lampu. Dokter bilang biasanya suka ada pemberitauan kalo mau mati lampu.

Ada dokter ganteng lagi urus pasien ngomel-ngomel karena mati lampu, kerjaan dia jadi terhambat. Dokter ganteng ini keluar ruangan buat nyamperin petugas. Dan info yang dia dapet komproser rusak butuh waktu 3 hari buat bener.

Aku kecewa tertunda deh mana udah janjian ama dokter cantik orto. Dokter ganteng itu lanjut ngomel, pasiennya bapak yang udah berumur menenangkan (kebalik yak)

Dokter cantik terpaksa undur jadwal scaling dan janji akan kasi kabar lagi. Aku maklum kan ini bukan salah dokternya.

Sebelum pulang aku sms dokter cantik orto hari ini batal skaling dan minta janji ulang. Dokter cantik orto ga bales. 

Pengeluaran hari ini
Daftar: 2.000

16 maret 2017
Jam setengah tiga sore dokter cantik perio wa, dan bilang besok dia bisa skaling. Wohoo aku bersyukur dan nanyain kabar kompresor. Dokter bilang kompresor udah baik dan besok janji pas jumatan jam 11.30.

Aku sms dokter cantik orto, dan dia bilang janjian jam 1 karena jam 2 dia ada praktek. Sip deh ga sabar nunggu besok.

17 maret 2017
Jam 11 aku udah sampe, daftar, ga perlu ambil nomor, lapor ketemu siapa, bayar 2rb lalu lanjut ke lt.2. sekarang kondisi lorong lt.2 terang tanda lampu idup semoga ga ada hambatan hari ini.

Sesuai janji dokter manggil dan aku masuk lalu duduk di kursi periksa. Dokter menjelaskan pertama akan scaling dengan mesin lalu manual dengan alat.

Waks ngilu banget gigi kena bor (emakkk) dan banyak darah karena karang gigi udah dalam gusi. Jujur aku takut ama bor daripada jarum, meleng dikit bor bisa lari kemana - mana. Efek nonton film horor juga sih (lol).

Dokter cantik ngajak ngobrol dan suruh aku goyang kaki atau tangan biar rileks. Aku kira pembersihan karang gigi cuman sebentar ternyata lama, jam setengah dua rahang atas belum selesai. Aku sms dokter cantik orto dan bilang mohon maaf belum selesai.
"Ternyata lama ya dok, dulu aku bersihin gigi di luar cuman sejam"
"Kalo disini emang lama mbak, karena kita kan ngerjain detail cek bener-bener, karang gigi mbaknya juga udah ampe ke dalem"

Jam 2 kita istirahat dulu buat sholat, selanjutnya dokter cantik lanjut ke rahang bawah. Makjan...ngilu banget deket resesi gigi aku ampe angkat tangan ngasi kode. Setiap ngeliat ekspresi aku sakit dokter nya minta maaf.
"Maaf ya mbak, sakit ya dikit lagi ya, punten yaa"

Sekitar setengah empat pembersihan selesai, dan ada dosen yang meriksa, ibu-ibu cantik ngingetin aku ama kakak ayah.

"Gusinya bengkak ya, jadi belum keliatan hasilnya"kata ibu dosen"liat perkembangan nya nanti ya"

Dokter cantik membersihkan gigi aku dengar bor tapi kayak sikat gigi. Menyarankan aku untuk beli obat kumur minosep warna merah untuk mempercepat penyembuhan gusi.

Abis dibersihin aku ngerasa gigi kayak lowong gitu karena karang gigi udah dibuang, dibeberapa gusi masih ada darah beku bekas disiksa tadi. Tapi aku ngerasa enak banget.

Dokter bilang ada kontrol seminggu lagi buat liat perkembangan gusi dan kontrol cara sikat gigi.

Aku sms dokter cantik orto bilang baru selesai dan kamis depan mau ada kontrol lagi dengan dokter perio. Ga ada balasan.

Pengeluaran hari ini 
Daftar: 2.000

No comments:

Post a Comment