Friday, June 30, 2017

Catatan 19 - Jahitan yang lepas dan janjian dengan dokter orto

27 juni 2017
Sehari setelah kontrol aku mudik ke rumah nenek. Kondisi jahitan ga terlalu sakit lagi tapi aku punya sariawan besar di pipi kanan. Karena kawat behel rahang atas kepanjangan. Kawat ini menggesek area pipi dan menyebabkan sariawan. Aku lupa bawa wax orto, dan nyari di apotek sekitar ga ada yang jual.

Belum selesai masalah sariawan, ring gigi sebelah kanan sakit banget, pipi kanan ampe bengkak plus panas karena sariawan dan gigi yang sakit itu.

Aku coba minum sanmol yang ada tulisan paracetamol sakit nya hilang tapi sejam kemudian balik lagi. Aku coba minum panadol ada keterangan paracetamol tapi efek nya cuman sebentar. Bibi bantu aku beli asam mefenamat 500gr, dan alhamdulillah sakitnya hilang seketika kurang lebih 8 jam. 

Aku minum lagi asam mefenamat saat gigi terasa sakit. Lalu aku kompres area pipi itu gantian antara air anget dan dingin. Alhamdulillah sakit berkurang.

Aku mikir gigi yang sakit itu mungkin karena bergerak, soalnya saat aku senggol pake lidah agak goyang dikit. Tanda gigi bergerak karena behel biasanya goyang.

Tanggal 27 malam saat sikat gigi aku heran kenapa ada benang nyangkut di sikat gigi. Ternyata jahitan dari rahang atas. Saat aku cek tinggal 2 jahitan. Saat bedah kemaren aku dapet 8 jahitan. 2 jahitan dilepas dokter, dan 4 jahitan lepas sendiri. Aku mutusin untuk lepas sisa jahitan yang mulai longgar ini dengan gunting kecil.

Setelah sisa jahitan lepas , aku foto bekas jahitan lalu wa dokter cantik perio dan melampirkan foto. Dokter cantik cepat balas.

"Hai mbak, wah udah lepas ya jahitannya. Oxyfres dihentikan dulu ya jangan pake lagi. Ntar tumbuh lagi jaringannya" balas dokter.
"Gimana dok, hasilnya sesuai harapan?"
"Sesuai mbak, semoga kalo tumbuh lagi ga dibawah ya mbak. Sehat banget sih mbak, itu tumbuhnya cepet bangeet"
"Karena oxyfresh dari dokter deh cocok ke saya, trus yang janjian tanggal 3 jadi dok?"
"Nanti aja mbak kalo udah pulang mudik, jahitannya juga udah lepas ini tinggal kontrol aja ntar."
"Siap dokter, saya kabarin ntar kalo udah di bandung"

Fiuh lega, jahitan lepas, tinggal wa dokter orto aja untuk ganti jadwal. Sepertinya ga akan keberatan.

Rencana mudik cuman sebentar tapi karena ada acara dadakan, ga jadi pulang sebelum tanggal 3.

Pelajaran buat aku, kalo kawat kepanjangan atau berasa ga nyaman harus bilang ke dokter orto kalo ga bakal kesiksa sariawan kayak sekarang.

29 juni 2017
Perubahan rencana, karena kakak cowok ku masuk rs, aku harus pulang liat kondisi dia ke bandung sebagai ganti ibu. Ibu harus ada di rumah nenek untuk acara tanggal 3.

Pagi aku coba-coba wa dokter cantik orto, minta janjian hari senin tanggal 3 pagi. Karena siangnya ada rencana balik ke rumah nenek.

Untungnya dokter cantik orto bisa. Dan kita bikin janji hari senin tanggal 3 jam 9. Semoga sesuai rencana.

No comments:

Post a Comment