Friday, July 28, 2017

Selingan - Fenomena bunuh diri

Bulan juli ini banyak banget kabar bunuh diri, dari bos suatu manajemen artis, kakak adik depresi, orang yang lompat dari jembatan dan ga tau lagi deh kalo ternyata masi ada yang lain.

Saat itu aku mikir, sedih banget ya ampe kepikiran mau bunuh diri. Emang sedih yang kayak gimana?

Ternyata aku ngalamin rasa sedih itu. Tapi ga sampe kepikiran mau bunuh diri, mikir dosa bro banyak banget wkwkk.

Mimpi yang aku mau, yang aku tunggu, dateng juga. Aku semangat ikut seleksi nya, persiapin diri diet lebih keras, persiapin jenis pertanyaan yang bakal mungkin ditanyain.

Dari obrolan di grup, beberapa teman udah dapet undangan interview, saat itu aku belum dapat. Lumayan bingung mikir apa email ga kekirim, apa pos belum sampe. Tapi 2 hari kemudian aku dapat undangan itu. Syukurlah.

Saat hari H aku dateng kepagian, kenalan ama beberapa temen disana. Lalu jam 9 mulai tes pertama, bahasa inggris. Aku ngerjain setenang mungkin. Lalu abis itu ukur tinggi dan berat. Pas ditimbang berat ku 66kg, hahhh kaget dong pas dirumah 63 kg kenapa di sini segini??

Aku tetap fokus, pas interview pertama aku tetap tenang, senyum, jawab pertanyaan dengan baik. Jenis pertanyaan yang keluar sesuai dengan apa yang aku cari dari beberapa pengalaman orang di internet.

Lalu kami pulang, nunggu hasil seminggu kemudian untuk psikotes online. Dan terjadilah. Aku ga nerima email psikotes itu.

Aku mikir salah dimana, apa karena berat badan? apa hasil tes b.ing ga bagus?, apa pas interview aku salah jawab? apa pengalaman kerja dulu ga mendukung?

Aku tetap mikir positif, kata teman di grup bakal ada pengiriman sisa yang lolos psikotes. Aku nunggu semaleman, ampe kebawa mimpi dapet email regret (lol).

Dan paginya, email yang aku tunggu benar-benar ga ada. Itu arti nya memang bener aku ga lolos.

Aku nangis.

Lebih baik dikeluarin sih. Kalo aku tahan ga nangis, biasanya badan jadi drop, sakit flu pilek suara jadi bindeng kayak yang abis nangis (lol)

Aku puas-puasin nangis, keluarin semua pikiran jelek yang ada, kenapa ga keterima? Salah dimana? Kurang aku apa? Aku harus nunggu berapa lama lagi? Kenapa allah ga kasi aku kesempatan? Apa ada rencana allah yang lebih baik? Aku harus gimana abis ini? Kenapa aku selalu ditolak? Kenapa allah serasa jauh? Apa aku terlalu sombong? Apa aku sok? Kenapa orang lain keterima aku gak? 

Abis puas nangis aku ketawa keingat salah satu pertanyaan yang aku liat di salah satu pengalaman interview.

If we don't hire you, what do you think you will doing with your life?

Aku udah siapin jawaban nya, tapi ternyata buat move on itu berat haha.

Ya sudahlah, memang belum rejeki. Tapi aku belum nyerah. Kalo mereka buka lowongan lagi aku akan coba. Masih ada waktu 3 tahun lagi sampe batas waktu umur dari mereka, walau kemungkinan mereka akan milih yang muda (lol).

Source by instagram

Abis nangis dan ketawa gitu, aku lebih lega dan dada kerasa plong banget. Aku mulai nerima kenyataan. Aku udah usaha sepertinya kurang di doa. Lain kali aku akan coba seimbangin lagi.

Untunglah aku punya allah buat pegangan, kalo ga mungkin aku akan bunuh diri juga?

No comments:

Post a Comment