Saturday, March 10, 2018

Catatan 31 - Kontrol behel ke 9

04 Maret 2018
Dokter cantik konservasi wa dan minta maaf saat ini belum bisa lanjutin perawatan gigi. Dokter mau ada ujian tanggal 9 maret diluar kota. Insya allah bakal dilanjutin nanti. Aku harap secepatnya bisa pasang mahkota. 

Aku mikir, enak nya kontrol behel dulu bulan ini atau nunggu mahkota dipasang. Aku mau nanya ke dokter cantik ortho tapi ga enak mahkota belum dipasang. 

07 Maret 2018
Disaat aku galau, dokter cantik ortho wa, dan nanya kapan mau kontrol bulan ini. Aku bilang bisa kapan aja (pengangguran sih :D) dan dokter kasi jadwal hari jumat jam 9. 

Aku kabarin soal dokter cantik konservasi yang lagi ujian diluar kota, dokter cantik ortho maklum dan harap bisa pasang mahkota gigi sebelum dokter nya pulang kampung. 

09 Maret 2018
Aku sampe rsgm unpad setengah jam sebelum janjian, aku ambil nomor antrian  kisaran 30 an dan saat itu baru nomor 17. Menjelang jam 9 nomor aku belum dipanggil juga. Aku wa dokter cantik ortho, mohon maaf lagi antri dibawah. 

Sebenar nya walau nomor antrian bisa berjarak sejauh itu, kadang ada orang yang ga ada. Ga tau nomor antrian ilang atau memang orang nya ga ada. Jadi pergerakan nomor cepat. Cuman rasa nya tiap satu nomor lamaaa banget hari ini TT--TT

Makanya kalo bisa datang secepat mungkin dari jam janjian, karena bakal lama di pendaftaran ini. 

Jam 09.15 baru beres aku buru-buru ke lt.3 bagian residen ortho. Aku wa dokter cantik dan bilang udah diatas. Ga lama dokter manggil lewat speaker. 

Ruang periksa ortho ruangan yang luas dengan jejeran kursi periksa khas dokter gigi dan kabinet untuk setiap dokter. Disini terang karena banyak jendela. Kadang kalo lagi nunggu dokter ngerjain sesuatu aku bisa bengong liatin pohon-pohon di jendela dan bisa ketiduran (lol)

Aku duduk di tempat biasa dan dokter melakukan pemeriksaan. Aku disuruh buka tutup mulut. 

"Yayy udah bergerak nih gigi yang rebah"
"Tapi lama ya dok"
"Ia ga apa lama asal ada pergerakan. Kita lepas kawat trus gosok gigi ya"
"Ini gigi depan ko rasa nya panjang lg dok"
"Ia sengaja aku gerakin pelan-pelan. Ntar bakal rapi kok tenang aja"

Dokter lepas karet dan kawat lalu aku gosok gigi. Aku gosok gigi dengan teliti cek apa ada sisa makanan yg putih-putih kadang suka nempel di bracet metal. 

Beres sikat gigi, dokter nyuruh aku buka mulut dan masang karet separator di deket gigi yang rebah. 2 karet, aku kaget karena gila sakit banget. 


Ilustrasi karet separator
Source by mbah google


"Aduh sakit, apa itu dok?"
"Aku pasang karet separator biar gigi yang rebah nya cepat bergerak. Sakit ya hehe"

Dokter urus kawat dan aku iseng nanya. 
"Dokter masih ambil pasien?"
"Engga, aku ga ambil pasien lagi. Insya allah taun depan lulus. Jadi kamu pasien lulus aku hehe"
"Oh ga ambil lagi karena mau lulus dok? Padahal waiting list nya lumayan ya dok"
"Ia nih, pas jaman aku waiting list nya ga begitu banyak kayak sekarang, jadi pergerakan nya lancar. Dan tiap dokter ada batasan ambil pasien"
"Gimana tuh dok nasib yang waiting list?"
"Paling nunggu mahasiswa baru"

Dokter mulai pasang kawat. Tadi nya mau ganti kawat tapi ga jadi. Bulan depan aja. 

"Ganti kawat nya bulan depan aja ya, sekalian cetak gigi terus foto di lab bawah. Bulan depan kalo bisa janjian nya minggu pertama ya, hari rabu atau ga jumat, semiga mahkota nya udah dipasang"
"Semiga dokter. Makasih dokter"

Aku bayar kontrol ke bapak perugas. Disitu aku nanya ke bapak petugas soal biaya behel tahun ini. 

"Biaya behel tahun ini naik ga pak?"
"Ga neng masi kayak lama (3,6jt)"
"Tapi waiting list nya panjang ya pak"
"Ia neng, jumlah permintaannya ga sebanding sama jumlah dokter. Jadi mesti sabar nunggu"

Aku bersukur banget taun kemaren gerak cepat sebelum waiting list selama ini. Buat teman-teman jangan putus asa nunggu ya, bersabar dulu. Kali udah ga tahan mungkin bisa coba pasang behel di rsgm lain. 

Pengeluaran hari ini
Daftar: 2.000


Kontrol: 15.000

1 comment:

  1. the Tithuan Bandit | Tithuan Technologies
    Tithuan Technologies develops, manufactures, manufactures, manufactures, columbia titanium boots and produces the titanium belly button rings Tithuan titanium rainbow quartz and Tithuan Bandit. It is the official subsidiary babyliss pro titanium hair dryer of Tâu titanium nitride coating service near me Tâu Tang.

    ReplyDelete